Amankah Melakukan Operasi Katarak Pasca Operasi Lasik?

Diposting oleh Redaksi


Operasi Lasik | Operasi Lasik Mata
Sumber: wilkes-barre-eyecare.com

Anda pernah melakukan operasi lasik dan sekarang ingin operasi katarak? Atau, Anda pernah melakukan operasi katarak dan sekarang ingin operasi lasik? Aman dan bolehkah melakukan operasi tersebut?

Sebenarnya, melakukan operasi katarak setelah melakukan operasi lasik mata adalah hal yang lumrah. Anda hanya perlu memilih dan mengonsultasikan masalah tersebut dengan ahlinya agar mendapat informasi spesifik tentang mata dan penglihatan Anda dari sebelum hingga setelah operasi.

Lantas masih adakah efek samping jika pasien ingin melakukan hal tersebut? Melakukan operasi lasik setelah operasi katarak umumnya aman dilakukan bagi kandidat yang memenuhi syarat, dan jika dokter merekomendasikan hal tersebut. Pasalnya, beberapa pasien mengalami peningkatan tekanan mata setelah katarak mereka dihapus. Kondisi ini memang bersifat sementara, namun yang terbaik adalah menunggu sampai tekanan mata pasien menjadi lebih stabil sebelum menjalani lasik. Jika kondisi ini masih terus berlanjut, maka operasi lasik mata tidak dianjurkan.

Sebaliknya, pasien yang pernah melakukan lasik dan kemudian mengembangkan katarak di kemudian hari diperbolehkan untuk melakukan operasi katarak. Katarak adalah bagian alami dari penuaan. Jika Anda memiliki catatan mata dari sebelum Anda melakukan lasik, Anda bisa melakukan operasi katarak tanpa masalah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar