Pandangan Anda Kabur? Ini Dia Penyebabnya!

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: dailymail.co.uk

Pandangan kabur merupakan suatu kondisi di mana hilangnya ketajaman penglihatan. Masalah ini bisa mempengaruhi kedua mata, tetapi bisa juga hanya terjadi di salah satu mata. Umumnya, masalah ini disebabkan oleh berbagai penyebab. Jika Anda termasuk salah satu penderitanya, yuk cari tahu!

1. Kelainan refraksi mata. Semua gejala kelainan refraksi mata, termasuk rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme, menyebabkan pandangan kabur. 
- Rabun jauh: Menyebabkan penglihatan kabur saat melihat benda-benda di kejauhan, seperti saat menonton TV atau mengemudi.
- Rabun dekat: Menyebabkan penglihatan kabur saat melihat benda-benda dekat, seperti ketika membaca buku atau menggunakan komputer. 
- Silindris: Menyebabkan penglihatan kabur saat melihat benda pada jarak apapun.

2. Katarak. Kondisi di mana lensa mata mengalami kekeruhan merupakan tanda munculnya mata katarak. Pada tahap awal, kemunculan katarak mungkin tidak terasa, namun ketika daerah keruh terus berkembang tanpa adanya pengobatan katarak untuk menghentikannya, penderita bisa mengalami penglihatan kabur. Parahnya, penglihatan kabur berat ini menjadi cikal bakal munculnya kebutaan permanen.

3. Diabetic retinopathy. Diabetic retinopathy merupakan salah satu komplikasi diabetes. Kadar gula tinggi menyebabkan kerusakan pada retina. Pada tahap akhir diabetic retinopathy akan muncul edema makula yang menyebabkan penglihatan kabur.

4. Degenerasi makula. Makula adalah bagian tengah retina mata yang bertanggung jawab untuk melihat secara detail hingga masalah warna. Ketika makula mengalami kerusakan, maka penglihatan sentral penderitanya bisa menjadi kabur.

5. Mata kering kronis. Sindrom mata kering dapat mempengaruhi mata dengan berbagai cara, termasuk menyebabkan penglihatan kabur dan berfluktuasi. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar