Meskipun Tingkat Kesuksesan Lasik Mata Tinggi, Namun Perhatikan Risikonya!

Diposting oleh Redaksi


Biaya Operasi Lasik | Operasi Lasik |  Lasik Mata
Sumber: envisioneyeandlaser.com

Jutaan masyarakat Indonesia melakukan operasi lasik untuk memperbaiki penglihatan. Operasi yang memiliki biaya mencapai Rp 20 juta per mata ini bisa untuk memperbaiki kasus rabun jauh, rabun dekat dan silindris. Meskipun operasi lasik termasuk salah satu prosedur yang populer, ternyata tidak semua orang bahagia dengan hasilnya.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan risiko dan manfaat lasik mata sebelum menjalani prosedur tersebut. Supaya lebih jelas, berikut beberapa risiko yang kerap dikeluhkan pasien operasi lasik.

1. Kehilangan penglihatan. Beberapa pasien mengaku mengalami kehilangan penglihatan. Bahkan masalah tersebut tidak dapat dikoreksi dengan kacamata, lensa kontak ataupun operasi.

2. Masalah penglihatan. Beberapa pasien juga mengembangkan sejumlah masalah visual, termasuk silau, lingkaran cahaya (hallo), bahkan penglihatan ganda yang dapat mempengaruhi penglihatan pasien. 

3. Mata kering. Hasil operasi lasik juga menyebabkan mata menjadi kurang lembab dengan sempurna akibat berkurangnya produksi air mata. Mata kering tentu saja menyebabkan ketidaknyamanan, seperti rasa sakit, gatal dan mata seperti berpasir. Selain itu, mata kering juga menyebabkan masalah penglihatan.

4. Masalah pada flap. Beberapa pasien juga mengeluhkan masalah komplikasi pada flap (lapisan di kornea) yang dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk infeksi, kelebihan produksi air mata hingga masalah peradangan. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar