Konsumsi Daging Berlebih Picu Mata Katarak?

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: womenshealthmag.com


Ternyata, pola makan memang sangat mempengaruhi kesehatan seseorang, termasuk masalah penglihatan. Dalam hasil penelitian The American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan bahwa vegetarian cenderung memiliki risiko rendah hingga 40 persen mengembangkan mata katarak.

"Orang yang tidak jarang makan daging memiliki risiko lebih rendah mengembangkan mata katarak secara signifikan," ungkap epidemiologist, Naomi Allen dari Universitas Oxford.

Sebelum membuat kesimpulan tersebut, peneliti terlebih dahulu melakukan penelitian terhadap 30.000 orang berusia di atas 40 tahun sejak tahun 1993 hingga 1999. Di tahun 2008 hingga 2009, peneliti kembali melihat apakah para responden telah mengembangkan mata katarak. Hasilnya, sekitar 1.500 responden mengembangkan mata katarak. 

Ternyata, responden yang sering memakan daging yang paling berisiko mengembangkan mata katarak. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran dapat melindungi mata dari risiko pengobatan katarak di kemudian hari. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar