Jangan Tunda Kunjungan Anda ke Dokter Mata

Diposting oleh Redaksi


Dokter iLasik | Dokter Mata
Foto: 0.everyday-families.com

Jangan tunda kunjungan Anda ke dokter mata, terutama bila Anda mengalami kondisi yang berkaitan dengan mata berikut ini.

1. Periksa mata. Para ahli mata menyarankan agar Anda melakukan pemeriksaan mata setiap dua hingga tiga tahun sekali untuk Anda berusia 40 tahun ke bawah dan tidak memiliki riwayat keluarga dengan penyakit mata.

2. Emergency visit. Jika Anda merasa nyeri di bagian mata, kondisi ini harus ditangani secara serius dan perlu pemeriksaan dokter mata sesegera mungkin. Kemungkinan penyebabnya adalah benda asing di mata, trauma atau infeksi mata, tetapi kondisi ini harus diobati sesegera mungkin untuk mencegah keluhan yang lebih serius.

3. Optic neuritis. Sakit mata parah dan berdenyut dengan penglihatan kabur mungkin gejala pertama dari masalah mata serius, sehingga membutuhkan pemeriksaan secepat mungkin. Keluhan mengenai optic neuritis memang jarang dialami tetapi ini masalah serius.

4. Glaukoma. Perubahan penglihatan lain yang membutuhkan perhatian sesegera mungkin adalah glaukoma. Glaukoma disertai dengan penglihatan kabur, mual, muntah, sakit kepala dan penurunan penglihatan, tetapi sering kali glaukoma tidak menimbulkan rasa sakit apa pun.

5. Katarak. Kekeruhan lensa mata menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Sehingga amat penting bahwa masalah ini harus segera dirujuk ke dokter mata untuk didiagnosis dan mendapatkan pengobatan jika diperlukan. (Berbagai sumber)


Oleh: Innes




{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar