Penyebab Mahalnya Biaya Lasik

Diposting oleh Redaksi


Tarif Lasik | Biaya Lasik | Harga Lasik
Sumber foto: seeforyourself.com

Laser  Assisted In-Situ Keratomileusis atau lebih dikenal Lasik adalah suatu tindakan operasi yang memberikan solusi untuk kelainan refraksi mata. Para penderitanya pun diharapkan terbebaskan dari penggunaan kacamata atau lensa kontak.

Masih banyak masyarakat yang ragu untuk melakukan lasik. Selain dibayangi oleh efek samping, masyarakat masih mengeluhkan tingginya biaya operasi lasik. Keluhan ini tentu saja beralasan, karena sekali operasi lasik untuk satu bola mata setara dengan harga satu unit sepeda motor.

Biaya untuk melakukan operasi lasik bisa mencapai 13 juta rupiah hanya untuk satu bola mata saja. Umumnya, biaya operasi lasik mahal karena jenis teknologi laser terbaru serta keseluruhan alat yang digunakan dalam prosedur lasik, penderita memiliki silindris dan prosedur bedah. Operasi ini juga hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis. 

Di sisi lain, meskipun biaya lasik mahal tetapi prosedur ini jauh lebih aman dan baik karena menggunakan komputer khusus untuk pemetaan mata dan teknologi terbaru yang disebut laser excimer untuk membentuk kembali kornea mata yang sebelumnya dibuka.


Oleh: @innesspw



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar