Aturan Wajib Pasca Operasi Lasik

Diposting oleh Redaksi


Lasik Mata | Operasi Lasik | Lasik Jakarta
Sumber: visionclinic.be

Selama beberapa bulan pertama setelah operasi lasik, penglihatan Anda mungkin berfluktuasi. Kondisi ini mungkin memakan waktu hingga tiga sampai enam bulan untuk menstabilkan penglihatan Anda pasca melakukan lasik mata. 

Berikut adalah beberapa aturan dan pantangan yang selalu diingatkan para ahli bedah mata di rumah sakit lasik Jakarta bagi para pasien yang melakukan operasi lasik.

1. Selama 24 sampai 48 jam setelah operasi, dokter akan mengecek dan akan melakukan pertemuan rutin secara berkala setidaknya dalam enam bulan pertama. Pada pertemuan pertama pasca operasi, dokter akan membuka perban di mata, menguji penglihatan Anda dan memeriksa mata Anda. Dokter juga mungkin akan meresepkan obat tetes mata untuk melumasi mata Anda.

2. Setelah dua minggu, tanyalah pada dokter apakah Anda sudah bisa menggunakan lotion, krim atau make up di sekitar mata.

3. Anda harus menunggu satu sampai empat hari setelah operasi sebelum memulai olahraga. Pastikan mendapatkan petunjuk dari dokter. Selain itu, hindari olahraga berat selama minimal empat minggu setelah operasi. Hal ini penting untuk melindungi mata Anda dari apa pun yang mungkin masuk, dipukul dan sebagainya. Hindari pula berenang dan berendam dalam air hangat selama satu atau dua bulan pertama.

4. Gejala-gejala visual, seperti halo, silau dan bahkan kesulitan mengemudi di malam hari akan sering dirasakan dalam minimal tiga bulan pertama. Meskipun begitu, amatlah penting untuk menyadari membaiknya penglihatan Anda setelah operasi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar