Apakah Ada Obat yang Menyembuhkan Mata Katarak?

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: rolandparkvision.com

Sebuah mata katarak ditandai dengan munculnya area putih keruh di atas lensa mata. Lambat laun, area putih keruh tersebut bisa berkembang menjadi lebih besar yang akan menutupi lensa mata seutuhnya. Pada kasus ekstrim, area putih keruh tersebut bisa berubah warna menjadi kekuningan atau kecokelatan. Pada gilirannya, penglihatan yang tajam menjadi sesuatu yang mahal harganya dimiliki oleh penderita mata katarak.

Mata katarak dikaitkan dengan penuaan dan umumnya banyak terjadi pada orangtua. Namun, ada banyak jenis katarak yang memiliki penyebab berkembangnya katarak pada setiap individu. Prosedur bedah menjadi pengobatan katarak yang efektif dan aman bagi penderitanya. Sebab, hingga saat ini belum ditemukan obat khusus untuk menghancurkan daerah putih keruh di lensa mata. 

Sebuah operasi katarak meliputi pergantuan lensa mata alami yang sudah berkabut dengan lensa buatan yang terbuat dari plastik. Dalam prakteknya, operasi ini mampu menyembuhkan kondisi penglihatan sepenuhnya, sehingga penderitanya tidak perlu menggunakan kacamata dan lensa kontak agar dapat melihat dengan jelas. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar