Bagaimana Sinar Matahari Membentuk Mata Katarak?

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: tophealthremedies.com

Sinar matahari disebut sebagai salah satu penyebab terbentuknya mata katarak. Radiasi ultraviolet merupakan komponen berbahaya yang diketahui bisa menyebabkan kulit terbakar, kanker kulit hingga gangguan penglihatan. Meskipun kelopak mata dirancang untuk melindungi mata, kulit di sekitar mata sangat tipis dan mengandung banyak jaringan rapuh yang mungkin bisa terluka oleh sinar UV.

Seiring bertambah usia dan sering terpapar sinar matahari terutama sinar UVB, bagian dalam mata, seperti lensa dan kornea, bisa menjadi rusak. Hal ini terutama berlaku untuk lensa mata di mana selama bertahun-tahun menyerap sinar UV. Makanya lindungi mata Anda dengan kacamata dan selalu kenakan topi saat berada di luar rumah.

Mata katarak ditandai dengan terjadinya penglihatan kabur dan lensa mata yang berubah menjadi keruh. Setidaknya 10 persen kasus katarak secara langsung dikaitkan dengan paparan sinar UV. Katarak merupakan penyebab kebutaan yang sebenarnya dapat diobati. Pengobatan katarak hanya bisa dilakukan dengan cara operasi untuk mengembalikan penglihatan normal. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar