Mengapa Saya Kesulitan Melihat di Malam Hari?

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: healthoho.com


Jutaan orang di seluruh dunia mengeluhkan kesulitan melihat di malam hari. Masalah ini bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan, seperti retinitis pigmentosa, mata katarak atau kondisi lain yang lebih serius. Jika Anda termasuk salah satunya, mari cari tahu apa yang menyebabkan masalah tak nyaman tersebut.

1. Mata katarak. Munculnya kekeruhan berwarna putih di atas lensa mata menjadi pertanda mulai berkembangnya mata katarak. Salah satu gejalanya adalah menurunnya ketajaman penglihatan dan pandangan kabur di malam hari. Pengobatan katarak sedini mungkin sangat disarankan untuk mencegah pembesaran katarak di lensa mata. 

2. Kekurangan vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin penting yang ditemukan dalam wortel dan sayuran berwarna kuning atau hijau. Vitamin A membantu menjaga retina agar tetap sehat. Di Amerika, kekurangan vitamin A bisa menyebabkan gangguan penglihatan di malam hari. 

3. Retinitis pigmentosa. Retinitis pigmentosa merupakan gangguan genetik di mana sering mempengaruhi anak muda sebelum usia 30 tahun. Pendangan kabur di malam hari menjadi gejala awalnya.

4. Komplikasi operasi lasik. Meskipun komplikasi operasi katarak jarang terjadi, beberapa pasien mengeluhkan mengalami masalah penglihatan di malam hari pasca lasik. 

5. Diabetes. Penderita diabetes memiliki risiko tinggi mengalami masalah penglihatan di malam hari. Gula darah tinggi merupakan racun bagi pembuluh darah dan saraf mata. Retina bisa menjadi rusak secara bertahap, atau lebih dikenal dengan diabetes retinopati. Tanda awal diabetes retinopati adalah penglihatan kabur.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar