Banyak Minum Teh Untuk Cegah Pembentukan Mata Katarak

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: gulfnews.com

Ternyata ada cara mudah dan enak untuk mengatasi mata katarak. Laporan dalam the American Chemical Society's Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapkan bahwa meminum teh dapat mencegah diabetes dan salah satu komplikasi diabetes, yaitu mata katarak. 

Sebelumnya, peneliti memberikan teh hijau dan teh hitam pada tikus yang menderita diabetes selama tiga bulan dan kemudian memonitor komposisi kmia dalam darah dan lensa mata tikus. Pada tingkat yang setara dengan kurang dari lima cangkir teh per hari untuk manusia, teh secara signifikan menurunkan kadar glaukosa, yang pada gilirannya menurunkan risiko mengembangkan mata katarak. 

Mengonsumsi teh tanpa gula menjadi pilihan pengganti minuman sehat yang lebih baik dibandingkan soda, jus buah atau bahkan kopi manis. Penelitian lain yang dilakukan  All India Institute of Medical Sciences di tahun 2002 juga menemukan bahwa teh hijau menurunkan risiko pembentukan katarak. Perlindungan yang ditawarkan oleh berbagai antioksidan, termasuk senyawa polifenol, yang banyak ditemukan dalam teh hijau, memberikan perlindungan yang baik mata.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar