Ini yang Terjadi Pasca Pengobatan Katarak

Diposting oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: webmd.com


Agar pemulihan pengobatan katarak Anda sukses, maka sangat penting untuk mengikuti petunjuk dokter semaksimal mungkin. Pada hari pertama pasca operasi, Anda harus melakukan berjumpa dengan dokter untuk memastikan kesembuhan Anda berjalan sesuai rencana. Setelah itu, Anda mungkin akan kembali ke dokter sekitar satu hingga 3 minggu ke depan, tergantung kondisi mata Anda. 

Pengembalian penglihatan kembali menjadi normal biasanya memakan waktu beberapa hari sampai beberapa minggu. Beberapa pasien mungkin merasakan mata sensitif, silau terhadap cahaya, melihat halo (lingkaran cahaya) di sekitar lampu hingga sensasi butiran di mata. Jangan menggosok atau menyentuh mata Anda. Rasa tak nyaman tersebut akan menghilang secara perlahan setiap hari seiring membaiknya kondisi mata Anda. 

Dokter biasanya meresepkan obat tetes mata untuk mengatasi rasa tak nyaman tersebut dan mencegah terjadinya infeksi dan peradangan, sehingga membantu mempercepat pemulihan Anda.  Dokter juga akan memberitahu Anda untuk tidak melakukan aktivitas sehari-hari secara normal, seperti berjalan, menonton TV dan membanca, untuk beberapa lama. Tak hanya itu saja, dokter juga akan meminta Anda untuk memakai kacamata atau perisai saat beraktivitas di luar rumah. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar